Tips Berburu Barang diskon di Pesta Belanja Online 10.10

Tips Berburu Barang Diskon 10.10

berburu-barang-diskon

Berburu Barang Diskon – Pesta belanja online akhir tahun selalu menjadi momen yang di tunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Sebab, Pada momen ini, Masyarakat bisa mendapatkan beragam produk dengan harga terbaik.

Pesta Belanja di dunia online selalu dirayakan di akhir tahun. Sebab, menurut survei masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan untuk berbelanja pada akhir tahun menjelang tahun baru. Biasanya, pesta belanja online berlangsung mulai September hingga Desember.

Khususnya di tanggal-tanggal cantik seperti 9.9, 10.10, 11.11, dan 12.12. Pesta yang cukup panjang ini tentu menguntungkan para customer untuk berbelanja aneka kebutuhan dan barang impian harga murah.

Biasanya masyarakat Indonesia, mulai berburu informasi diskon jauh-jauh hari. Apalagi di pesta Belanja online 10.10 kali ini. Banyak sekali terdapat diskon besar-besaran di berbagai e-commerce maupun official website suatu produk.

Hingga penghujung tahun ini, beragam program promosi baik potongan harga hingga cashback banyak di tawarkan oleh berbagai platform e-commerce.

Berdasarkan volume penelusuran google Keyword 10.10 di tahun 2016 hingga 2018 terdapat kenaikan yang signifikan. Sebab setiap orang sangat menunggu-nunggu momen promo diskon ini.

Sebenarnya, berburu diskon di pesta belanja online sah-sah saja. Namun anda harus tetaplah bijak saat berbelanja. Berikut Wiratech bagikan tips berburu barang diskon di pesta belanja online 10.10 yang tentunya tidak menguras dompetmu

  1. Pantau situs-situs yang membuat program 10.10

Memantau situs-situs e-commerce jauh-jauh hari sebelum dimulainya pesta belanja online sangatlah penting. Selain untukmendapatkan informasi seputar program promo apa saja yang akan di berikan, anda pun bisa membandingkan harga di berbagai situs.

Tentunya dengan hal ini, anda pun bisa mendapatkan harga terbaik dengan barang yang serupa. Selain itu anda pun tidak akan ketinggalan informasi penting lainnya seperti jam di mulainya promo serta produk apa saja yang akan di diskon.

  1. Beli Barang yang memang Ada butuhkan

Meskipun banyak promo serta diskon bertebaran dimana-mana. Bukan berarti anda harus membeli semua barang yang sedang di diskon.

Sebaiknya pastikan terlebih dahulu, apakah barang diskon yang anda beli memang anda butuhkan atau akan di butuhkan suatu saat. Jangan sampai, karena tergoda diskon anda membeli barang yang memang tidak anda gunakan.

Hal ini tentunya sangat mubazir, niat ingin untung anda malah merugi sebab barang yang anda beli tidak terpakai sama sekali.

  1. Beli Barang yang bersifat produktif

Membeli barang yang sifatnya produktif memang sangat disarankan ya wirasob. Sebab barang yang produktif dapat menghasilkan sesuatu bahkan menguntungkan anda. Selain itu, barang yang bersifat produktif pun dapat anda jadikan sebagai investasi.

Contoh-contoh barang produktif antara lain; Emas, mesin usaha, Alat-alat yang bisa di sewakan, dll. Jika anda membeli barang produktif, tentunya barang-barang tersebut dapat menghasilkan income untuk anda.

  1. Tetapkan anggaran belanja

Ini sangat penting di lakukan. Sebaiknya, anda menetapkan anggaran belanja saat sedang promo 10.10 agar saat pembelian barang tidak over budget.

Menentukan anggaran belanja sangat membantu anda untuk tidak belanja berlebihan. Jika anda menetapkan anggaran belanja maksimal 5 juta. Maka apabila belanjaanmu telah mencapai 90% dari anggaran, itu tandanya anda harus stop untuk berbelanja.

Meskipun pada saat itu ada barang lain yang anda inginkan, namun anda harus bijak untuk berhenti. Sebab sisa anggaran 10% bisa kurang jika anda menginginkan untuk belanja barang lainnya.

  1. Cermati kualitas barang yang akan di beli

Meskipun barang yang sedang di diskon sangatlah murah, namun anda tetap harus teliti. Pastikan bahwa barang yang anda beli merupakan barang baru dan bukan refurbish.

Banyak pedagang nakal yang memberikan diskon pada barang-barang mereka yang tidak laku dan memiliki kualitas kurang baik. Sebaiknya anda perhatikan review pembeli sebelum berbelanja barang yang ingin di beli.

JIka review yang di berikan pelanggan sebelumnya baik, anda tidak perlu ragu untuk membeli. Namun, jika banyak dari review pelanggan yang kurang puas, sebaiknya anda mencari barang yang serupa di tempat lain.

Walaupun barang diskonan, tentunya anda sebagai pelanggan menginginkan kualitas yang baik bukan?

  1. Pelajari lebih lanjut syarat & Ketentuan yang berlaku

Selain mencermati barang yang akan di beli, anda juga harus memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku. Biasanya setiap website yang membuat program diskon akan mencantumkan S&K.

Jangan karena anda terlalu antusias dengan potongan harga, anda lantas membeli tanpa memperhatikan S&K. Sebab S&K sangat penting untuk di pelajari agar anda sebagai customer paham dengan ketentuan yang berlaku.

Biasanya penjual memberikan syarat dan ketentuan agar saat pembeli membeli barang, mereka paham dengan ketentuan yang ada.

Sehingga apabila terjadi suatu kendala, hal ini tidak akan memberatkan pembeli maupun penjual. Karena dengan S&K artinya kedua belah pihak sudah setuju saat proses transaksi di lakukan.

So, pastikan anda selalu membaca S&K sebelum membeli ya. Be smart buyer.

  1. Hati-hati terhadap penipuan

Sebagai pembeli, tentunya anda harus berhati=hati ketika ingin membeli suatu barang. Apalagi jika barang yang anda beli memiliki nilai yang tinggi.

Pastikan situs penjual barang yang anda inginkan memiliki alamat jelas atau toko fisik untuk meminimalisir penipuan. Selain itu, pastikan juga pihak penjual memiliki nomor telepon customer service yang bisa di hubungi.

Selain itu, pastikan juga bahwa barang yang di jual merupakan barang asli. Sebab meskipun barang yang anda beli dikirimkan, namun bisa jadi barang yang di kirim adalah barang palsu.

Pastikan sebelum anda melakukan transfer uang, bahwa barang yang anda beli adalah asli dan di beli dari penjual yang terpercaya. Jika anda ragu melakukan system pembayaran secara transfer, anda bisa menggunkan rekber seperti tokopedia agar transaksi anda aman.

Selain itu, setelah anda melakukan transaksi. Jangan lupa untuk menanyakan nomor resi pengiriman untuk memantau pesanan anda.

Nah 7 tips di atas dapat anda terapkan sebelum memulai belanja di promo 10.10 lho. Jadilah konsumen yang bijak. Dan pastikan bahwa barang yang anda beli adalah barang berkualitas dan di jual oleh penjual yang terpercaya.

Bagi anda yang masih berburu promo diskon, tidak ada salahnya untuk mencoba cek 10.10 great sale dari Wiratech. Karena wiratech sedang memberikan potongan harga hingga 4 juta Rupiah khusus mesin-mesin daging lho.

Promo ini terbatas hanya di bulan oktober saja. Jadi jika anda kebetulan sedang mencari mesin daging yang sedang diskon, jangan lewatkan untuk ambil kesempatan ini.

Segera ambil diskonnya sekarang!

(Inke)