Ini Dia Inspirasi Bisnis Es krim Kekinian Yang Laris Manis

Inspirasi Bisnis Es krim Kekinian

inspirasi-bisnis-eskrim

Inspirasi Bisnis Es krim – Jika kita berbicara soal bisnis, tentunya bisnis makanan adalah yang paling berpotensial. Namun, jika anda merasa bisnis makanan berat terlalu biasa, tidak ada salahnya mencoba untuk memulai bisnis dessert.

Terdapat berbagai macam dessert yang menarik di Indonesia. Namun yang selalu menjadi primadona adalah es krim. Sepertinya hamper setiap orang menyukai rasa es krim. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Bisa dibilang, es krim merupakan dessert sejuta umat yang banyak di temukan di berbagai penjuru dunia. Jika dulu, eskrim hanya memiliki rasa terbatas seperti kelapa, vanilla, coklat dan stroberi seta tampilannya yang simple tanpa topping apapun. Kini es krim mulai di jajakan dengan tampilan serta rasa yang menarik.

Belakangan ini, para penjual es krim mulai membuat inovasi. Mulai dari tampilan, hingga cita rasa dari es krim itu sendiri. Dengan tampilannya yang ciamik seperti itu, tentunya es krim – es krim tersebut dapat memikat hati para pelanggan.

Apalagi dengan adanya sosial media, sesuatu yang unik akan dengan mudah viral. Dan jika sesuatu sudah viral maka hal tersebut akan banyak d Mau tau jenis es krim yang kekinian dan bisa dijadikan sebagai insprasi bisnis? Yuk simak ringkasan di bawah ini

  1. Taiyaki Fish Ice Cream
inspirasi-bisnis-eskrim
Source: dailyhive

Bagi anda yang ingin memulia bisnis es krim, anda bisa mencoba untuk berjualan Taiyaki ice cream. Taiyaki sendiri merupakan kue tradisional khas Jepang yang berbentuk Ikan. Kue ini terbuat dari adonan tepung terigu, gula pasir, baking powder, telur, dan air.

Biasanya cone yang di gunakan es krim biasa berbentuk corong dengan tekstur seperti waffle. Namun untuk taiyaki fish ice cream, cone yang digunakan adalah taiyaki. Dengan bentuk cone yang menarik serta rasa yang lezat, taiyaki ice cream ini banyak di gemari.

Negara yang mempopulerkan taiyaki fish ice cream ini adalah negara-negara yang berasal dari Asia Selatan seperti jepang dan korea. Di korea sendiri, fish ice cream sangat di gemari. Bahkan jenis es krim ini disebut-sebut sebagai es krimnya para K-POPers.

  1. Yakult Soft Ice Cream
inspirasi-bisnis-eskrim
Source: detikfood

Minuman prebiotic satu ini memang sudah di kenal sejak jaman dulu. Nah, bagaimana jika ada es krim yang memiliki rasa seperti Yakult? Tentunya segar dan menyehatkan bukan. Yakult ice cream ini di pelopori oleh salah satu kedai es krim terkenal di Filipina.

Dengan bahan dasar bubuk soft ice cream yang di tambahkan yakult, menghasilkan tekstur yang lebih lembut. Selain itu, kandungan susu serta lemaknya pun dinilai lebih rendah dari soft ice cream biasa.

  1. Charcoal Ice Cream
inspirasi-bisnis-eskrim
Source: riotfest

Jika biasanya eskrim memiliki warna-warna yang soft seperti pink, biru, ungu, putih namun berbeda dengan eskrim yang satu ini. Ya, Charcoal Ice Cream memiliki tampilan warna yang tak lazim seperti kebanyakan eskrim lainnya. Dengan warna hitam pekat, tentunya banyak orang yang ragu untuk mencoba.

Namun tahukah anda, bahwa charcoal ice cream memiliki kandungan arang aktif yang memiliki sejumlah manfaat bagi tubuh. Soal rasa pun anda tidak perlu khawatir, sebab charcoal ice cream memiliki rasa yang sama lezatnya dengan eskrim-eskrim lain.

  1. Bubble Ice Cream
Source: pictdear

Bukan hanya milk tea Taiwan saja yang di beri topping bubble, kini eskrim pun bisa. Bubble ice cream banyak di temukan di berbagai kedai yang menyajikan dessert eskrim. Paduan bubble atau boba yang kenyal tentunya sangat di gemari oleh masyarakat.

  1. Ice cream Pan
Source: Feastmagazine

Eskrim pan atau eskrim gulung sudah lebih dulu viral di negara tetangga kita, Thailand. Cara pembuatannya cukup unik yakni menggunakan sebuah pan yang mirip seperti penggorengan. Anda membutuhkan mesin eskrim khusus untuk membuat jenis eskrim yang satu ini.

Banyak orang-orang yang penasaran dengan eskrim ini. Apalagi cara penyajiannya yang cukup unik serta tampilannya yang berbentuk roll. Soal rasa, biasanya ice cream pan menyajikan rasa klasik seperti coklat, strawberry, vanilla, dll.

  1. Jeju Ice Cream
Source: okezone

Mau berbisnis ice cream dengan bentuk yang unik? Jeju Ice Cream pilihannya. Jenis eskrim ini memiliki tampilan yang khas, terutama di bagian corongnya. Bentuk Corongnya menyerupai huruf J dengan dua lubang diantara sisinya.

Corong tersebut akan diisi full dengan eskrim kemudian diberi berbagai topping yang menarik. Rasa dari jeju ice cream tidak semanis eskrim biasa, karena tanpa pemanis buatan. Rasa dari cone nya pun sangat unik, karena terbuat dari jagung.

  1. Eskrim Jamu
Source: destinasian

Jika kebanyakan dari eskrim di atas merupakan eskrim yang berasal dari luar negeri, Kini saatnya anda untuk mencoba eskrim Jamu. Tenang, anda tidak perlu khawatir akan rasa eskrim yang pahit. Sebab eskrim jamu bisa di sulap menjadi eskrim dengan cita rasa yang manis dan segar.

Eskrim ini sudah cukup populer di Bali, Salah satu eskrim jamu yang banyak diminati adalah eskrim rasa kunyit asem. Rasa yang di hasilkan dari eskrim kunyit asem begitu unik. Anda akan mendapatkan perpaduan rasa segar dari asam jawa serta rasa rempah khas dari kunyit. Selain itu, eskrim kunyit asem pun cukup sehat lho.

Meskipun terdengar nyentrik, potensi berbisnis eskrim jamu dinilai cukup menjanjikan. Sebab masyarakat memiliki alternative lain untuk mengkonsumsi jamu tanpa meminumnya. Eskrim jamu memang sangat Indonesia sekali ya Wirasob.

Semoga deretan eskrim kekinian di atas dapat menjadi inspirasi bisnis bagi anda ya wirasob.

(inke)