Yuk berlibur ke tempat Wisata Baru di Bandung

Serunya Berlibur ke tempat Wisata Baru di Bandung

wisata baru di bandung

Tempat Wisata Baru Di Bandung – Tahun baru akan segera tiba, pada momen tersebut tentunya berkumpul bersama keluarga menjadi prioritas. Apalagi jika menghabiskan waktu untuk berlibur bersama, Sangat mengasyikan tentunya.

Ngomongin soal Wisata, di Indonesia terdapat banyak sekali objek wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi. Mulai dari Wisata Alam, Wisata Edukasi, Wisata Sejarah, Hingga wisata Kuliner. Salah satu Kota yang terkenal sebagai kota Wisata nya ialah Kota Bandung.

Kota Bandung sendiri memiliki banyak sekali objek wisata yang dapat kamu nikmati bersama keluarga lho. Daya Tarik kota Bandung yang kharismatik membuat banyak wisatawan menghabiskan waktu liburannya di Bandung.

Selain itu Sektor pariwisata menjadi salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar di Kota Bandung lho. Potensi pariwisata Kota Bandung memang menjadi andalah untuk Kota Bandung. Pada tahun 2018 saja, ada sekitar 7,5 juta wisatawan domestik dan 155 ribu wisatawan mancanegara yang berkunjung ke kota Bandung.

Maka dari itu, Pemerintah semakin gencar untuk membangun tempat wisata baru di Kota Bandung. Dibangunnya tempat wisata baru di kota Bandung di harapkan dapat menaikan Pendapatan Asli Daerah hingga 40%.

Apa saja kah tempat wisata baru di Kota Bandung yang menarik untuk di kunjungi saat berlibur bersama keluarga? Yuk kita simak di bawah ini

  1. Kampung korea Kiara Artha Park Kiaracondong Bandung
wisata-baru-di-bandung
Source: Beritabaik

Ingin merasakan atmosphere Korea Selatan? Atau ingin mencicipi berbagai kudapan khas negeri ginseng tersebut? Tenang, di Bandung juga ada kok. Kampung korea Bandung berada di Area Kiara Artha Park Kiaracondong.

Projek kampung korea di buat atas inisiatif Ridwan Kamil (gubernur Jawa Barat) sebagai bagian dari kegiatan sister city antara Bandung dan Seoul.

Keunikan dari kampung korea ini yakni terletak pada lampion-lampion yang akan bersinar dengan megahnya di malam hari.

Berwisata ke kampung korea sangat cocok bagi kamu dan keluarga yang senang berselfie ria. Sebab terdapat banyak sekali spot-spot foto menarik yang bisa kamu gunakan sebagai latar fotomu.

  1. The Great Asia Africa Lembang
wisata-baru-di-bandung
Source: Dowes29

Yang satu ini baru banget di buka lho Wirasob. The Great Asia Africa di resmikan pada tanggal 8 Desember 2019. Tempat wisata yang berlokasi di lembang ini memiliki miniatur landmark negara-negara yang berada di benua Asia & Afrika.

The great Asia Africa berada di Jalan Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat ini cukup dekat dengan berbagai objek wisata terkenal lainnya seperti farm house, dan Eldorado.

Harga tiket masuk ke kawasan the great Asia Africa cukup terjangkau lho, hanya Rp. 50.000/orang. Destinasi tematik ini buka dari senin sampai minggu mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. Kamu bisa menikmati berbagai spot foto menarit serta mencicipi sate Africa yang sangat hits di kawasan ini lho.

Serunya lagi, kamu bisa nikmatin berbagai pertunjukan seni dari berbagai negara seperti Seni tari dan pertunjukan musik. Yuk segera bikin jadwal liburan ke the great Asia Africa Lembang Bandung.

  1. Studio Modus
wisata-baru-di-bandung
Source: Jabarekspres

Studio modus? Namanya cukup unik ya. Studio modus merupakan salah satu destinasi wisata selfie yang berada di mall PVJ Bandung. Studio Modus memiliki luas sekitar 250 meter persegi dengan sekitar 19 sport foto menarik dan ciamik serta memiliki tema yang berbeda.

Harga tiket masuk ke studio modus untuk setiap pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp55.000 saat weekday dan Rp65.000 saat weekend. Adapun jam operasionalnya dibuka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Disini juga kamu bisa menyewa fotografer professional dengan harga yang murah dan bisa langsung mencetaknya dengan harga Rp. 10.000 saja. Penasaran? Dating segera ke Paris Van Java Mall lantai CL A10.

  1. Sendang Geulis Kahuripan
wisata-baru-di-bandung
Source: tourbandung

Malas berwisata ke tempat yang biasa dan ingin sesuatu yang benarbenar alami? Kamu harus cobain destinasi wisata satu ini. Sendang Geulis Kahuripan mungkin masih asing di telinga para pelancong. Sebab sendang geulis kahuripan memang belum lama di buka sebagai objek wisata umum.

Sendang geulis kahuripan merupakan objek wisata alam berupa sumber mata air berupa air terjun dan sungai yang sangat jernih.

Saking jernihnya, dasar kolam bisa dilihat dengan mata telanjang. Konon, air yang berada di Sendang Geulis Kahuripan berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit dan menghambat penuaan kulit.

Dulu kawasan ini hanya di nikmati oleh warga sekitar, namun karena keindahan kawasan ini semakin tersebar dari mulut ke mulut. Akhirnya kawasan ini resmi di jadikan objek wisata alam Bandung Barat.

Tempatnya memang cukup terpencil, yakni berada di pelosok kabupaten Bandung Barat. Sehingga, butuh waktu yang cukup lama menjadikan tempat ini ikon baru pariwisata bandung. Kawasan wisata sendang geulis kahuripan berada di RPH Cikalong Wetan, BKPH Padalarang Perum Perhutani BKPH Bandung Utara.

Tiket masuk yang di tawarkan pun cukup terjangkau yakni hanya Rp. 10.000/orang namun tiket ini belum termasuk biaya parkir ya. Kamu bisa menikmati berbagai fasilitas seperti tempat istirahat, mushola, tempat ganti pakaian, serta beberapa kedai makanan di lokasi tersebut.

  1. Amazing Art World
wisata-baru-di-bandung
source: tribunjabar

Selain Studio modus, ada lagi loh tempat wisata selfi lainnya yang gak kalah menarik, Yakni Amazing Art World. Berbeda dengan wisata selfie lainnya, kawasan ini menyajikan lukisan-lukisan 3D yang keren untuk di jadikan background foto.

Tempat ini berada di jalan Jl. Setiabudhi No.293, Isola, Sukasari, Kota Bandung. Amazing Art World yang menempati areal seluas 15.500 m2 ini diklaim sebagai museum lukisan 3D terbesar yang ada di Indonesia lho.

Lukisan-lukisan ini merupakan buah karya dari 15 seniman lukis.  Di tempat ini kamu bisa mengeksplorasi 6 Gallery, 13 Zona dan 150 Photo Spot 3D Art. Para Pengunjung tidak hanya akan menikmati lukisan 3 Dimensi yang dilukis didinding tetapi juga lantai museum dilukis sesuai dengan tema di masing-masing zona.

Yuk berlibur seru ke Amazing Art World bersama keluarga.

  1. Orchid Forest Cikole
wisata-baru-di-bandung
Source: Uzone

Mau menikmati kesejukan udara kota Bandung sambil melihat indahnya bunga anggrek yang bermekaran tentunya kamu harus dating ke orchid Forest. Ditempat ini kamu bisa melihat taman anggrek dengan berbagai jenis yang beragam, wisata edukasi pembudaya tanaman anggrek, camping, outbond, hingga memberi makan kelinci.

Orchid Forestmemang terkenal akan keindahan pemandangannya. Terdapat lebih dari 157 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan dalam lahan seluas 12 hektare ini. Bibit anggrek berasal dari berbagai negara, seperti Venezuela, Amerika Serikat, hingga Peru.

Selain itu banyak spot foto menarik di tempat ini, seperti wooden Bridge, Jembatan jaring, Pine forrest, dll. Selain itu ditengah-tengah hutan pinus terdapat amphiteathe yang menawarkan suguhan berupa pertunjukan seni yang saying untuk di lewatkan.

Untuk lokasi Orchid Forest Cikole ini berada di Jalan Tangkuban Perahu KM. 8, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini sebesar Rp 25 ribu saat weekdays dan Rp 30 ribu saat weekend. Harga ini belum termasuk biaya tambahan sekitar Rp 15 ribu saat memakai fasilitas atau pergi ke sub destinasi di dalamnya.

Hari Senin-Jumat lokasi ini buka sejak pukul 09.00-19.00, sedangkan di akhir pekan loket sudah dibuka sejak pukul 08.00-19.00.

Kalau kamu lagi ada di Bandung, ngga ada salahnya lho untuk mencoba berbagai tempat wisata baru di Bandung.